Rabu, 18 Agustus 2010

UMAT NABI MUHAMMAD


Kriteria Umat Nabi Muhammad SAW
sebagai umat islam, kita akan selalu mengaku umat Nabi Muhammad SAW. namun pernahkan kita bertanya: "apakah Nabi Muhammad SAW mengakui kita juga adalah umatnya?"
Alhamdulillah, Nabi Muhammad SAW dalam sabdanya telah memberikan kriteria, siapa yang menjadi umatnya. Kriteria itu sebagai berikut :


  1. TEGAS TERHADAP ORANG KAFIR.
Sbg seorang muslim haruslah tegas terhadap orang kafir, sesuai surat al kafirun ayat 6, kita terkadang lebih sering mengikuti budaya orang2 kafir. Maka marilah kita memulai bangga dengan budaya islam, dan tegas thd budaya orang kafir.

2. CINTA DAN KASIH SAYANG SESAMA UMAT.
Sebagai sesama muslim kita adalah saudara, derita seorang muslim adalah derita kita juga. Termasuk kepada umat agama lain kita juga harus menghormati.

3. SHOLAT.
ALLAH memerintahkan kita untuk "Mendirikan sholat" bukan sebatas "mengerjakan sholat". Teruslah mencoba dan berusaha untuk sholat dengan khusyuk.

4.BEKAS SHOLAT.
bahwa sholat seharusnya dapat menjadikan manusia lebih baik. Berbuat kebaikan dan mencegah kemunkaran. Banyak faedah dan dampak positif, jika kita mau memahami dan memdalami sholat, contohny sholat mendidik kita untuk tertib.krn salah satu rukun sholat adalah tertib. Sholat mengajarkan kita kesabaran, krn dlm sholat 5 waktu, rokaatny beda2, dan kita hrs sabar dlm mengerjakan

5. IKHLAS MENERIMA KETENTUAN ALLAH
Bahwa baik atau buruk takdir Allah kita harus terima dengan ikhlas, krn apa yg Allah takdirkan pasti yg terbaik untuk kita

 
(di kutip dari ceramah Ust. Fahmi S.Ag, yg dilakukan di kantorPengadilan Negeri Sengeti pada tanggal 06 februari 2009)
Top of Form

 

Bottom of Form

Tidak ada komentar: